Jumat, 16 Oktober 2015

Sikunir Part 2



Kembali lagi ke sikunir part 2 hoho. Kemana aja sih put kok baru ngepost lagi? Iya nih untuk beberapa bulan kemarin gue emang mendadak hilang dari peradaban L. And then pondok gue lama kelamaan bikin peraturan yang sangat nyebelin, yang membatasi gue untuk menjelajah sana sini untuk bahan inspirasi gue. No no bukan pondok. Gue anak kost you know bukan anak pondok. Back to sikunir aja yup!
setelah kemaren adegan tergelincirnya gue sampe tiga kali dengan sangat mengesankan mengenaskan, dan badan udah gak tau lagi rasanya kaya apa sakitnya. Tulang-tulang serasa pada bergeser dari tempat awalnya, yang tadinya ada di Selatan, jadi ada di barat daya. Hiks hiks lemah sekali bodyku yang sexy ini. Di perjalanan pulang bablas deh tidur sepuasnya walaupun goyang sana sini. Yang ada dipikiran Cuma ada “Kapan sih nyampe kasurnya?” hahaa anak gunung tapi kok pengen buru-buru cepet pulang. Gaya-gayaan sih naik gunung padahal mah fisik cemen. Dan kondisi perut yang udah keroncongan banget cacing-cacing pada demo karena belum diumpanin nasi dari kemaren *salah sendiri. akhirnya setelah berhari-hari berjam-jam bokong tepos karena duduk dempet-dempetan, tepat jam 4 sore sampai juga di Purwokerto. Alhamdulillah selamat sampai tujuan walaupun kedatangan mobil  gue disambit eh disambut dengan hujan. Kita pun lanjut ke daerah Cilongok karena basecamp kita di rumah si kampret Arina. Fisik udah capek banget, mata udah minus 5 watt akhirnya jalanan rusak di bablas teroos. Dan shit! Di tengah sawah-sawah cilongok ban mobil mesti banget bocor alias gak bisa dijalanin lagi tuh mobil. Para wanita-wanita cantik yang lemah lembut ini rasanya kepengen nangis sambil salto. Mana hujan pula dan you know what? Mobil yang gue tumpangin ini berhenti ditempat yang sangat mencekam *okeh ini lebay. Handphone udah lowbatt semua dan pas cek sinyal hanya ada satu kata yaitu “Jaringan Darurat”. Ini operator pada gak tau apa kalau kondisi gue jauh lebih darurat! Dengan segala macam mengirim sinyal-sinyal bantuan *serasa ditengah hutan* akhirnya pertolongan pun datang. Seorang pangeran charming dengan kuda putihnya menghampiri kami dan berhenti tepat didepan gue seraya mengulurkan tangan “will you marry me?”. Gue speechless, it’s so make me confused karena terjadi begitu saja dengan tiba-tiba. Gue bengong, si pangeranpun ikutan bengong ngeliatin kuda putihnya yang juga bengong. Dan tiba-tiba si kuda putih seperti kesetanan, ia langsung berlari 950 km/jam membawa pergi pangeran gue. Gue shock! Spontan gue langsung berteriak dan kaget ternyata barusan hanya halusinasi belaka. Pfiuuuh ternyata mobilnya masih di proses dan memakan waktu yang sangaattt lama. Uban di kepala gue udah numbuh satu demi satu nungguin nih mobil selesai dibenerin. And finally, mobilnya sudah bisa ditumpangi lagi. Dengan suasana hati yang udah gak mood banget, akhirnya sampai juga di basecamp alias rumah Arina. Gue langsung capcus ke rumah mbah yang lagi-lagi memaksakan gue balik lagi ke Purwokerto. Sungguh sangat menguras energy hiks hiks. Dan gue begitu buka pintu dan minta izin buat nginep, tempat tidur melambai-lambai ke arah gue. Gue tergoda, khilaf dan seketika itu juga gue mati suri dibius oleh pelukan hangat pacar halah kasur.
Celakanya adalah, ternyata kebohongan gue semua tercium oleh para leluhur pondok gue. What the hell! Yup, kebesokannya pas balik lagi ke penjara itu, semuanya disidang mirip tersangka korupsi.
“kemana kalian sebenarnya kemarin?” Tanya devil eh ibu kost alias ibu pondok. Pertanyaan pertama yang langsung menohok banget.
“saya sudah tahu sebenarnya kalian blablabla…kenapa kalian tidka jujur saja kalau kalian blablabla…” omongan panjang lebar penuh kekecewaan dan kemarahan. Gue langsung memasang tampang bersalah, padahal mah dalam hati berbisik “ini orang punya indera keberapa coba? Bisa tau lokasi seseorang. Kalah hp yang ada GPSnya”. Gue emang serasa nyolotin banget disitu wkwk-__-.
“kalian ngapain aja disana? Gak mungkin perempuan semua yang kesana pasti ada laki-lakinya dan terus kalian nginep dimana?” okeh ini pertanyaan paling ngeselin banget buat gue. Yakali dah naik gunung gak ada laki-lakinya sama sekali, yang ada cewe-cewe cantik ini jadi bahan santapan paling lezat buat macan hutan huhu. Dan tunggu tunggu! Barusan bilang apa? Ngapain aja? Emang mau ngapain di gunung bu-__- ngomong sembarangan aja gak boleh, apalagi mau ngelakuin sesuatu. Gila kali ya! Gue emosi, hati gue gemelutukan nahan amarah yang udah sampe puncak bogor, untung belom sampe puncak Everest *sabar bu sabar*.
“kalau seperti ini, kalian saya DO saja”. WHAT??? Gue dan yang lain langsung pada kaget. Dan gue lebih kaget lagi karena ternyata yang lain pada nangis, sedangkan gue? Huaaaa mamaaa tolonglah anakmu ini yang susah banget buat ngeluarin air mata. Dasar hati batu emang huhuhu, kalau emang bener-bener belom nyentuh perasaan, air mata gue gak akan keluar. Entahlah gue juga heran kenapa mata gue pelit banget buat ngeluarin air mata. So? Buat kalian yang pernah gue tangisin karena masalah ehem “cinta” bersyukurlah :D, berarti kalian begitu berharga dihidup gue *halah apa-apaan ini-__-. Gue panik tingkat Internasional gara-gara gak bisa nangis. Gimana caranya ini biar gue bener-bener keliatan kalau gue bersalah banget dan nyesel karena udah bohong. Dan Taraaa, gue menemukan jalan keluar. Air muka gue langsung berubah jadi memelas dan tampak sangat terpukul dan menyesal layaknya gue melakukan suatu dosa yang sangat besar *plis deh ini gak banget* Padahal mah dalem hati rasanya pengen ketawa kenceng liat diri sendiri begini, sok sok menyedihkan banget wajahnya. Hidih dasar dodol, sempet-sempetnya keadaan begini masih juga  gabisa nangis juga padahal mau dikeluarin. Apalah daya emang dari sananya begini susah buat mewek L. Dakuw orangnya periang sih hueheehe.
“yasudah kalian saya maafkan, tapi kalian mesti berjanji kalau kalian gak akan berbohong lagi” kata si ibu. Mela yang nangisnya paling kejer langsung janji gak akan mengulangi lagi. Doi emang drama queen sih, air matanya banyak banget. Gue? Diem aja sambil memasang tampang bersalah, padahal biar gue gak mengucapkan janji itu. Hidih licik amat sih dakuw *baru nyadar*.
Intinya sih, emang gue akuin kalau gue bersalah karena telah berbohong dan gak jujur kalau gue,Mela, Mba Liza dan Arina pergi ke Sikunir. Padahal kita izinnya pada pulang kerumah, dan gue izinnya malah mau bantu-bantu mbah hehe *pasang tampang innocent* *mbah maafkan dakuw yang udah membawa-bawa namamu. Karena kejujuran seseorang sangatlah penting dan lebih berharga daripada apapun. Sekali Kalian tertangkap basah berbohong, maka selama hidup kalian tidak akan dipercaya secara maksimal lagi sama orang tersebut walaupun kalian janji setengah mati gak akan berbohong lagi. Itulah pesan nyokap gue yang gak ada henti-hentinya kalau di telepon. Dan dengan adanya kasus ini, gue mendapatkan pelajaran hidup paling berharga. Karena gue telah membuktikannya sendiri. So, buat kalian semua jangan pernah untuk berbohong guys. Lebih baik jujur walaupun menyakitkan daripada kalian akan merasa bersalah seumur hidup :). 
dan ini dia beberapa dari puluhan foto narsis bin najis di Sikunir
Biar mendung tapi tetep seneng lah yaa berhasil sampe puncak



Gunung Sindoro-Sumbing. ada yang mau ajak gue kesana?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar