Selasa, 09 Juni 2015

Sikunir Part 1



“Bun, aku mau ke rumah mbah mau ada hajatan soalnya jadinya mau bantu-bantu” dakuw memohon izin dengan pemegang saham kuasa di asrama. Setelah bercakap-cakap sambil memasang tampang yang sangat sangat polos dan mendapat izin, gue langsung deh ngibrit ke kamar packing. Yuhuuu mendaki gunung untuk yang pertama kalinya *backsound lagu ninja hatori. Gak lama langsung deh gue menggeber motor dengan hati yang sangat bahagia. Gak sabar ih melihat golden sunrise, super excited banget. Berhubung yang punya hajat adalah Arina, jadilah ngumpul dirumah Arina di cilongok. Berhaha-hihi dulu dan makan malam sambil
nunggu yang lain pada kumpul, tepat jam 9 malam langsung otw Wonosobo. Perjalanan 6 jam yang kebanyakan diisi dengan parkir di SPBU karena si Mela pengen beser mulu, huhu padahal kan lumayan 6 jam buat tidur biar bisa kuat manjatnya. Fyi, jalanan menuju Dieng itu bener-bener menegangkan coy, meliuk sana sini dan jarak pandang hanya beberapa meter. AC mobil sontak dimatiin biar gak hipotermia duluanan.
“Mas pelan-pelan, inget 7 orang dibelakangmu ini masih muda-muda belom pada nikah mas huhuhu” gue ngingetin mas Azam yang ngendarain mobilnya bener-bener bikin nyawa serasa di ujung tanduk. Yang dibilangin Cuma nyengir kuda minta ditabok. Jantung udah serasa dangdutan pas ngeliat samping kiri ada jurang yang udah siap minta korban, hiiiy. Alhamdulillah setengah jam berikutnya, 9 orang ini masih bernyawa sedang berdiri kedinginan di parkiran wisata Sikunir. Suhunya udah berasa di Korea *padahal belom pernah. Jam 3 Subuh aturan lagi ngimpi basah sampai bulan, ini malah lagi mau manjat gunung. Pengorbanan demi melihat sang mentari bangun dari tidurnya. Gak lupa sebelomnya berdoa dulu kepada sang Maha yang punya segalanya biar diselamatkan. Perjalanan pun dimulai, dengan suhu dibawah 10 derajat *katanya sih. Pertama-tama sih masih semangat gitu, lama kelamaan hawa panas mulai menjalari tubuh. Nafas udah senen-kamis karena katanya sih Sikunir ini walaupun Cuma 2 ribu berapa Mdpl gitu tapi mempunyai kemiringan hampir 90 derajat. Belom setengah perjalanan udah beberapa kali minta break hehe, kurang persiapan fisik banget. Badan rasanya pada rontok semua *eh emang bisa?. Tapi bener kan? kalo gak kuat jangan gengsi untuk minta break daripada tepar di  jalur pendakian, kan berabe buuu gak ada Puskesmas atau Rumah Sakit. Yang sebenarnya Cuma bisa ditempuh dalam 45 menit, ini molor jadi 1 jam lebih, huhu jadi malu :$. Dengan segala kekuatan tenaga yang dikumpulkan menjadi satu, entah itu kekuatan cinta, tenaga dalam, kekuatan ilmu santet *eh intinya akhirnya selamat sampai puncak Sikunir *backsound we are the champion. Kirain mah masi sepi gitu karena jam baru nunjukin pukul 4 lewat lima, ternyata udah banyak banget orang disana. Kabut tebal masih menyelimuti puncak Sikunir jadinya makin gelap banget gak keliatan apa-apa. suhu udaranya yang dinginnya anti mainstream jadi pengen teriak “Huaaa mamaa jemput dakuw pake helikopter mama”, rada nyesel sih aturan enak dikamar lagi bobo huehue. Kaki rasanya udah cekit-cekit serasa ditusuk jarum gara-gara kedinginan. Belom lagi angin yang bikin tambah dingin, refleks deh maen peluk-pelukan *maafkan aku ferry. Satu jam setengah kejebak di suhu 10 derajat, serasa di film frozen.
“Mungkin disini ada Elsa” kata si bunder Mela.
“Kan gue Elsanya Mel, suka gitu ah kamu” kata gue yang langsung digelindingin ke bawah. Dan kalian tau? Sampe jam setengah 6 pagi, mataharinya belom keliatan padahal langit udah siang. Kayanya sih mataharinya malu gitu, soalnya bangun tidur malah langsung diliatin orang banyak. Jadilah si matahari muncul bersama dengan kabut-kabut yang gak kunjung pergi *penonton kecewa. Huhuh udah cape-cape manjat gunung jam 3 subuh pake acara kedinginan pula, eh nyatanya yang ditungguin malah ngumpet malu-malu. Tapi itu kan emang kuasa Tuhan kan? manusia gak bisa berbuat apa-apa *sok bijak. Tapi, walaupun gak ngeliat golden sunrise, selfie harus tetep jalan dong kan sayang udah sampe sini kalo gak diabadikan momentnya. Jepret sana-sini dengan berbagai ekspresi yang menjijaykan hohoho, maklum deh norak gitu gak pernah naik gunung soalnya :D. Hingga datanglah sang pengganggu...
“Put aku kepengen banget pipis ini” suara siapa lagi kalo Bukan si Arina si kampret.
“Makanya atuh neng jangan banyak minum, lu mau pipis dimana di atas gunung gini heh?” kata gue sewot karena mengganggu aktifitas selfie. Hooho maafkan dakuw Arina *pasang bendera putih.
“Lah Put aku udah nahan dari tadi tau ini. Anterin cari toilet lah” si Arina dengan senjata andelannya yaitu air mata, tampangnya melas banget ckck. Tapi emang dasar dodol, gue mah tetep ogah nyari toilet. Lah dikata di Mall kali ya yang gampang nemuin toilet, gue ogah banget nganterin nyari toilet di gunung-___- mau cari dimana coba? Kebawah lagi? Kalo keatasnya pake helikopter sih gue mah no problem.
“Ogah lu aja sono. Lagian tahan dulu ngapa dikit lagi” kata gue jahat banget wkwk, gak bisa banget ngertiin orang banget yak gue -_-.
Dan mungkin si Mela emang gak tega denger si bandot ngerengek-rengek minta pipis, mengalahlah Mela rela nyari toilet. Untungnya langit udah terang, kalo masih gelap kan bisa berabe nih anak dua. Tapi gue curiga sih si Mela bener-bener kasian apa karena takut si Arin ngompol, kan gak lucu aja nanti masuk berita dengan hastag “Mahasiswi Mengompol di Puncak Sikunir” idiih Arinaaa jangan kenal sama dakuw lagi yaaa.
Setelah puas jepret sana-sini padahal gak ada yang bagus satupun *sedihnyaa, gue dkk memutuskan untuk turun. Dan disinilah musibah terjadi.... entah karena abis hujan jadi licin apa emang gue salah pake sepatu (Iya, gue pake sepatu N** Ba***** yang baru gue beli. Asli sayang banget rasanya pengen nangis liat kondisi sepatu yang udah berubah warna jadi coklat) jadilah dakuw tergelincir dengan mulusnya ke bawah. Huhuhu hayati sudah tak sanggup membawa beban hidup tas di punggung. Setelah dua kali tergelincir dengan indahnya, akhirnya mas *** (gue lupa namanya wkwk) dengan terpaksa sepenuh hati membawakan tas dakuw, yang pas pindah ke punggung dia reaksinya adalah “Perasaan enteng banget dah gak ada apa-apanya”. Kyaaaa maaf mas, maklum gak biasa berkerja berat, biasanya bawa tas LV mulu hahaha *dikemplang se RT. Gue turun serasa enteng banget gak ada beban yang harus dibawa lagi huhu payah banget lah emang. Dan mungkin karena ada tagline “sekali lagi dapet piring” gue yang lagi turun dengan indahnya tiba-tiba “AAAAAHHHH” gue mesti kepeleset lagi meluncur dengan sangat indah dengan posisi kaya anak kecil lagi main perosotan. Habislah tangan dan kuku isinya tanah semua huhu sedihnya dakuw sambil mengelap air mata karena jatoh melulu.
“Mas gak ada helikopter apa?” kata gue dengan hati yang sangat teriris. Menyedihkan sekali gue saat itu L.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar