Selasa, 02 Juni 2015

Liburan banget nih?



                Liburan, yuhuuuu liburan. Waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh umat banyak, apalagi macam mahasiswa kaya anak-anak alim bin kyut penunggu PPDF. Huhu iyalah, tiap hari kerjaannya cuma ngaji mulu sambil dengerin para ustadznya ceramah panjang lebar, eh tapi gak sepenuhnya ngedengerin sih tapi banyakan sambil tidurnya *dasar dodol. Kalo kaya ibu-ibu sosialita pengajiannya sih gak papa ya, sambil memamerkan cincin berlian dan tas LV Ori hasil menjarah kantong suami *eh, tapi ini? oh oh no! Tidaaaak
*ala-ala sinetron. Tapi ya namanya anak mahasiswa kereaktif gini, ngakunya sih liburan pengen trip kesana kesini. Nyatanya? Cuma menimbun lemak alias tidur doang dikamar seharian. Mau manjat gunung? Lari enam puteran aja langsung pingsan dan digotong ke Puskesmas terdekat huhuhu sedih sekali. Shopping? Makan aja masih ngutang ya di tempat nasi rames, gaya-gayaan mau shopping.
                “Kita gak boleh gini mulu jeng” kata gue berkoar sambil ngangkat-ngangkat hape ke atas langit nyari sinyal yang entah hilang ditelan sama siapa.
                “Terus situ maunya apa jeng? Bisnis batu akik? Apa bisnis cabe-cabean?” mela melakukan hal yang sama di belakang kamar.
                “Ooooh gue mah gak level sama batu akik,batu berlian dong. Kita kan para wanita muda sosialita yang gajinya 30 juta per bulan” kata gue berprovokator, bikin yang lain pada muntah-muntah.
                “Gausah sok-sok sosialita, kalo makan aja masih ngutang deh” dan gue langsung pura-pura gak denger.
                Payah sih emang, disaat mahasiswa lain udah pada punya usaha sendiri, ini masih aja ngemis-ngemis ke orang tua sambil ngadahin tangan dan muka memelas.  Tapi apa daya dong? Menyedihkan. Mau bisnis apa? bisnis tempe mendoan? Yang ada mendoannya sebelum kejual udah abis dimakanin sama anak-anak dodol ini. Mending sih kalo bayarnya cash, kalo ngutang ato kredit? Huaah gulung tikar deh langsung.
                “Ah mending gue ke Gramed nimba ilmu gratis disana baca buku, daripada disini Cuma bikin tambah lemak”gue memeletkan lidah keluar sambil nyalahin motor yang langsung diusir secara paksa dari kamar, sadis. Emang sih tempat maen gue disini paling yaa Cuma Gramedia doang, gak ada tempat hang out lagi abisnya huhu, tiba-tiba teringat kota halamanku yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit itu, huaaa mama dakuw kangen rumah *seketika mewek. Alhasil dengan Cuma kira-kira 10 menit dari kost,gue udah berhasil mojok baca novel dengan adem ayem, ternyata gue ada di bawah AC. Lagi seru baca sambil cekikikan dan dilirik sinis sama penjaganya gara-gara Cuma numpang baca doang tapi gak pernah beli. Tiba-tiba ada yang nepok pundak gue, gue nengok ternyata seorang  cowo ganteng tersenyum manis ke arah gue. Gue meleleh, jantung gue kaya pocong lompat kesana kesini dan nabrak rak buku. Gue pun tersadar ternyata itu Cuma khayalan gue doang. Ternyata di depan gue ada Mela dengan napes puasa senen-kamisnya sambil ngomong “Ikut ke curug telu  yuk!” ajak Mela yang langsung nodong gue pake piso, eh engga ding becanda.
“Sama?” tanya gue heran. Lah udah jam 3 sore gini mau ke curug?
“Biasa tuh si Agus sama temen-temennya. Dia lagi otw sini” tanpa babibu lagi gue ngangguk padahal resikonya lumayan. Diluar udah mendung tinggal tumpahnya doang itu hujan, udah sore pula ditambah belom ngerjain paper Manajemen yang bikin mendadak migrain, lah sebodo amat dah.
“Yakin Mel? Kamu gapapa bawa motor matic pulang pergi?” kata gue yang akhirnya rada ragu juga. Serba salah sih emang, naik motor gue yang ada yang lain udah pada diatas lah gue mungkin masih ketinggalan jauh di bawah karena rebet ngoper gigi mulu tiap tanjakan dan turunan. Terlebih motor gue udah di setting sama bokap tercinta sebelum dibawa kesini, biar larinya gak bisa kenceng. Owalaah Pak anakmu ini bukan cewe racing kali yang demen ngebut-ngebut. Pake motornya Mela yang matic yaa terpaksa harus tuh anak yang bawa pulang pergi walaupun jalanan dalam keadaan apapun, daripada gue yang bawa dan langsung ada pilihan “Rumah sakit atau TPU” hih menyeramkan.
“Lah gapapa lah, suka gitu kamu orangnya”
“Sms Etik suruh bawain sendal, yakali gue kesana pake sepatu sport gini” gue ngelirik sepatu sport baru kesayangan gue, hasil makan nasi rames setiap hari tanpa ada daging sama sekali.
“Gak ada pulsa Put hehehe” Mela nyengir dengan muka polos. Gue? Lah pulsa tinggal 40 perak huhu menyedihkan. Yaudah mau gak mau deh pergi ke curug dengan sepatu sport yang alamat bakalan kena air, huhu kepingin nangis rasanya. Akhirnya gue, Mela dan Etik berangkat duluan dan ketemu Agus cs. di ujung jalan arah Baturraden. Yuhuuu libur tlah tiba kata gue dengan ceria, gak peka padahal Mela misuh-misuh di depan gara-gara ngangkut orang yang bodinya kaya gue gini, sexy *eh. Sepanjang jalan kanan kiri Cuma ada sawah, dan pemandangan Gunung Slamet. Keren! Jalanan ke atas makin ekstrim dengan jalanan bebatuan dan bekelok-kelok. Gue merapal doa-doa yang gue bisa, doa mau tidur, doa mau makan, doa mau masuk WC pokoknya semuanya. Setelah melewati segala macam rintangan hidup, dan dari parkiran menuju curug yang harus menuruni anak tangga yang gak bisa keitung, gak berapa lama terdengar suara air jatuh dalam volume debit yang banyak. Gak nanggung-nanggung, ada tiga *yaiyalah namanya curug tiga. Yuhuuuu langsung deh cewe-cewe yang haus akan trip ini ngelepas sandal dan melempar gitu aja tas ke arah batu-batu, nyeburin kaki di air yang sejuk banget. Subhanallah banget pemandangan curugnya *norak emang deh memalukan. Gak lupa dong buat kenang-kenangan, foto selfie yang banyak dengan berbagai macam pose alay yang kekinian *uhuk. Setelah puas foto-foto dengan berbagai macam pose yang bisa bikin sakit mata, Akhirnya pulang dengan tenaga yang harus lebih ekstra lagi buat menaiki anak tangga. Ternyata naiknya lebih butuh tenaga daripada pas turun. Sampai keluar keringet padahal udara udah mulai dingin karena udah mulai sore. Gak sia-sia jogging pagi gue selama ini, cukup ngebantu juga. Gak kebayang deh kalo gak pernah jogging tiba-tiba ke gunung gini, mungkin udah terkapar daritadi digotong rame-rame. Dan Alhamdulillah dengan susah payah nerjang gerimis, sampe juga di kost dengan selamat sentosa. Mela langsung ambil hotcream diolesin di kaki dan pinggang, baunya udah memenuhi ruangan kamar. Dasar nenek emang, langgangan banget pake hotcream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar