Jumat, 14 November 2014

Disini Apa Disana Ada Setan Part 2

"Emang ceritanya kaya gimana sih mba?" Tanya Etik dengan keponya. Gue yang tadinya pengen cuek bebek akhirnya terpengaruh juga. Buku yang lagi gue pegang akhirnya gue terlantarkan di tempat tidur. Gue pun langsung ambil guling dan siap untuk mendengarkan.
"Ini aku mau cerita, tapi ngomong-ngomong kalian gak peka ya? gak ada makanan apa gitu? cerita itu bikin lapar loh" tampang Mbak Dessy memelas.

"Cerita dulu dah mba, kalo ceritanya menarik baru kita kasih makanan. Buruan mbaak ceritanya kaya gimana?" gue geregetan. Bukannya geregetan karna lama denger ceritanya, tapi apa Mbak Dessy gak tau kalo dikamar gue juga lagi pada kelaparan?.
"Oke oke, jadi gini. Kalian tau gedung H? nah yang dapet kuliah malam kan dapetnya di gedung H. Terus ya mereka kuliah kaya biasa ketawa-ketawa sambil nunggu dosen dateng,akhirnya gak berapa lama dosennya dateng deh tuh terus ngajar seperti biasa. Pas lagi ditengah-tengah pelajaran, Kosmanya (kaya ketua kelas gitu) dapet sms dari dosen yang ngajar hari itu, dan kalian tau apa isi smsnya?".
"Udah deh Mbak gak usah pake digantung-gantung segala ceritanya. Sakit mbak digantung kaya gitu" Umi nyeletuk sembari curhat.
"Jangan-jangan dosennya minta kirimin pulsa ya mbak? dosennya mungkin lagi di kantor polisi" gue nyeletuk.
"Ngawur. Iya smsnya tuh ngasih tau kalau dia hari itu gak bisa masuk kelas dulu. Nah Kosmanya otomatis langsung kaget dong, terus dia pura-pura ngejatuhin pulpen dan ngeliat ke arah bawah meja dan ternyata itu dosen gak napak. Dia langsung ngasih tau teman di sebelahnya dan sms anak-anak sekelas kalau disuruh pura-pura ngejatuhin sesuatu dan liat ke arah bawah meja dosen. Sontak sekelas geger gitu dan bingung harus gimana soalnya kalau semuanya langsung kabur keluar gak mungkin dong. Akhirnya mereka keluar satu persatu dengan berbagai macam alasan" Mbak Dessy mengakhiri ceritanya. Dan langsung diserbu dengan beribu pertanyaan dari anak-anak dodol yang ngedengerin dengan seksama.
"Loh Mbak, terus yang terakhir itu gimana?" "Terus Dosennya gimana tuh Mbak?" "Terus sebenarnya siapa pacar saya Mbak?" oke ini udah mulai gak fokus.
"Ya aku mana tau, itu aku cuma denger dari anak-anak aja sih. Kalau aku sih sering ngerasainnya di kamar mandi yang belakang ruang Kopma. Kadang tuh ya kalau aku disana terus tiba-tiba lampunya mati sendiri gitu terus aku langsung bilang aja gini 'Jangan ganggu ya' dan akhirnya lampunya nyala lagi" Lanjut Mbak Dessy. Gue pun langsung keinget kejadian sms temen sekelas gue tadi pagi sebelom UTS.
"Aku juga ada cerita nih Mbak. Jadi temen sekelas aku yang namanya Annisa itu kan Indigo juga ya. Nah tadi kan aku UTS pagi-pagi jam setengah 8 di gedung G *fyi, gedung G itu gedung paling pojok dan di depannya hanya ada Panjat tebing anak-anak Mahasiswa Pecinta Alam* nah si Annisa itu dateng jam setengah 7 sama Mela. Pas dia buka pintu mau masuk ruang G4 dia kaget gitu tapi dia gak cerita ke Mela kenapa dia kaget. Pas udah sampai rumah, si Annisa baru sms Mela dan aku kalau pas dia buka pintu dia lihat ada cewe di pojok dekat tembok lagi duduk nunduk gitu terus akhirnya dia langsung keluar lagi soalnya rada ngeri juga. Padahal udah agak siang ya mbak, kok masih ada ya 'gituannya'?"tanyaku heran.

1 komentar: