Selasa, 04 November 2014

Disini Apa Disana Ada Setan #PART 1

Ngomongin horror tuh ibaratkan makan sambel, udah tau pedes tapi bakalan ketagihan dan dimakan lagi-dimakan lagi terus menerus sampe tuh sambel bersih dijilatin. Sama halnya dengan ngomongin masalah yang mistik begini, udah tau penakut bukannya berenti ngomongin tapi malah dilanjutin lagi-dilanjutin lagi. Dan inilah yang terjadi pas malam Jumat kemaren.


Jadi ceritanya tuh gue dan warga PPDF abis yasiinan gitudeh, maklum anak rajin. Sekalian taubat juga minta doa sama Allah karena lagi musim UTS. Nah pulang dari yasiinan kita semua langsung berkutat dengan buku masing-masing, yah walaupun hanya sebagian kecil yang bener-bener serius sama bukunya. Ada yang cuma bolak balik buku doang tanpa dibaca, ada yang ditangan kanannya megang buku tapi ditangan kirinya megang hp, entahlah ini gimana me-manage matanya biar fokus di buku sedangkan BBMnya selalu bunyi. Ada yang sibuk foto lembar demi lembar materi buat contekan. Kalo gue sih serius belajar karena yaa maklum deh masih semester satu, jadi masih on-fire banget sama kuliah. Tiba-tiba di kamar belakang heboh gara-gara etik masang DP mba Kunti yang katanya itu foto diambil di gedung baru kampus gue. Sang penyebar foto pun dengan tampang gak berdosa malah ketawa-ketawa mirip seperti di DPnya. Gue sih sebenernya juga takut tapi gue berusaha untuk tetap calm down karena masih ada satu matkul lagi yang rencananya bakalan gue pelajarin nanti pas tengah malem, biasanya dikenal dengan sebutan Sistem Kebut Semalam (SKS). Sistem belajar ini paling manjur banget karena ilmu yang dipelajari cepet banget masuk gara-gara otak lagi dalam keadaan panik, tapi setelah ujian kelar, ilmu yang nempel di otak pun langsung ilang kebawa angin haha. Nah saat lagi heboh gara-gara DP Etik, Mba Dessy dateng dengan wajah yang super excited banget membawakan cerita horror. Dasar dodol, bukannya pada masuk kamar masing-masing ini malah pada dateng semua tertarik dengan omongan Mba Dessy *gubraak.

"Eh eh kalian tau gak? Waktu aku iseng-iseng malem-malem di kampus, aku foto gedung yang baru jadi itu, ternyata orbsnya banyak banget. Udah gitu pas aku di ruang UKM KOPMA kan pernah ya sendirian jam 9 malem rencananya sih mau ngerjain tugas, tapi pas baru banget aku buka laptop tiba-tiba tuh ada wangi-wangi gitu dan bulu kudukku langsung berdiri semua" ucap Mba Dessy yang semangat banget berkoar-koar diantara kerumunan cewek-cewek dodol.

"Lah mba bukannya enak ya kecium wewangian gitu? kan jadi hemat pengharum ruangan juga. Daripada bau hayooo" gue membalas omongan Mba Dessy yang langsung ditimpuk pake bantal guling.

"terus mba terus?" ucap Etik yang gak kalah semangat. Padahal ini anak air matanya udah berlinang gara-gara denger cerita horror. Heran ya padahal tau dampaknya itu kaya gimana kao denger cerita horror tapi masih aja pada penasaran.

"Iya aku tahan napes aja kira-kira 5 menit"kata Mba Dessy. Gue langsung mikir keras, ini Mba Dessy paru-parunya terbuat dari apaan sampe kuat tahan napes 5 menit gitu. si Etik langsung nyeletuk "Mba, 5 detik kali. Tahan napes sampe 5 menit mah udah keburu koit mba". Mba Dessy gak menggubris omongan Etik, ia tetep semangat 45 banget nerusin cerita horrornya. Gue cekikikan denger celetukan Etik.

"Nah pas aku udah tahan napes gitu terus masih kecium wanginya, aku langsung tutup laptopku dan balik kanan bubar jalan. Aku gajadi ngerjain tugas malam itu, padahal diluar UKM tuh keadaan rame loh sama anak-anak MASTER. Aku juga udah ngerasain hawanya udah gak enak banget disana jadinya mending aku keluar" lanjut mba Dessy sambil nunjukkin bulu tangannya yang berdiri. Lalu Mba Dessy membuka mulut lagi mau melanjutkan cerita horrornya, gue pun langsung memotong omongan Mba Dessy "MBAAAK CERITA HORRORNYA NANTI AJA KAPAN-KAPAN. INI MALAM JUMAT TAUUU. AKU MAU BANGUN MALEM BUAT BELAJAR" teriak gue dengan lantang yang langsung disambut pelototan dari penghuni PPDF. Gue langsung kalah telak dan akhirnya tetep disitu dengerin cerita horror Mba Dessy dan gak tau bakalan gimana nasib gue besok UTS bakalan kaya gimana karna sistem SKS gue baka;an keganggu sama rasa parno gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar