Sabtu, 14 November 2015

Benda Wajib Anak Kost



Sebenernya ini super latepost banget, tapi no problemlah ya itung-itung nambah-nambahin post di blog :D. kali ini gue akan membahas tentang benda apa saja yang wajib kudu di bawa ke kost-kostan saat lu ngekost dan gak boleh sampe gak punya, karena hidup lu akan berabe sob *halah kaya apaan aja*. Harusnya sih ini gue bikin pas baru masuk kost ya-__- ini udah mau jalan satu setengah tahun baru kepikiran untuk bikin post begini *anak lemot* *pasang tampang innocent*. Dan apa saja sih benda-benda keramat yang mesti kalian gotong ke kost? Yuk mari disimak...*siapin gorengan*

1.       Gantungan Baju
Ini benda wajib banget kalian punya saat di kost. Karena  kalau kalian gak punya benda kramat ini, dijamin baju-baju kalian bakalan terbang ke genteng rumah tetangga *pengalaman cyin hahaha dasar anak dodol* dan berhasil juga bakalan jadi korban injak-menginjak anak kost lain huhu sedihnya disangka keset kali ya :(. Apalagi kalau lagi musim hujan, dengan adanya benda kramat ini bakalan nyelametin kalian dari tatapan memangsa dari anak-anak kost karena baju lo terlalu banyak makan tempat yang efeknya adalah kuping lo lo pada bakalan panas dengerin sindiran maha dahsyat dari anak-anak kost. And then, buat ngegantung baju yang habis dipakai juga kan biar bau-bau asem yang menempel di baju kalian hilang ditiup angin sepoi-sepoi. Gak kebayang deh baju yang habis kalian pakai terus dikuntel gitu aja di kamar, kasianan paru-paru lo pas masuk kamar udah tercemar dengan baju milik sendiri.



2.       Bantal, guling dan sprei
Emang sih kebanyakan kost udah nyediain tempat tidur plus bantal guling, lengkap serasa hotel bintang sepuluh. Tapi kayanya rada gimana ya kalau pakai bantal dan guling ex orang lain? Eemm kayanya rada gak tega aja sih sama paru-paru sendiri. Jadi mending kalian bawa sendiri deh tuh dari rumah atau beli yang baru sekalian. Mau pakai boneka? Apa? Pemberian pacar? Gapapa sih silahkan aja, emm tapi…hati-hati bonekanya nanti hidup pas tengah malem terus ganggu kalian pas lagi tidur *jomblo sirik*. Terus jangan lupa bawa sprei dan bawa cadangannya juga, buat jaga-jaga aja sih siapa tau pas musim hujan gini kalian mimpi basah eh ngompol maksudnya.

3.       Peralatan makan
Yap ini kalian harus banget bawa dari rumah, pokoknya kudu wajib punya sendiri. Kenapa? Ya biar ada cadangannya kalau kalian malas cuci piring sehabis makan, kan masih punya banyak cadangan yang lain *ini mungkin bokapnya pengusaha peralatan makan* jadi kalian gak usah repot-repot habis makan langsung cuci, tapi kumpulin dulu aja sampai banyak, kalau boleh sampai lumutan *adegan ini jangan ditiru*.

4.       Rice cooker dan galon air
Sebenernya gak wajib banget sih, Cuma dengan adanya dua benda ini hidup kalian sebagai anak kost dapat lebih panjang seminggu karena lebih hemat. Coba deh misalnya sehari kalian makan 3 kali dan menghabiskan uang 20 ribu plus air putih 2 liter 10 ribuan. Nah sehari itu khusus untuk perut kalian aja udah manghabiskan 30 ribu, kali sebulan 30 hari. Udah berapa coba? Apalagi kalau kalian tipe yang masih keturunan ikan alias minum mulu, terus lo bakalan beli air mulu gitu? Kalau kalian ada rice cooker dan galon, kalian Cuma cukup modal beras dan rasa rajin untuk masak nasi *penyakit anak kost* dan cukup beli lauk aja, lebih hemat kan? Uangnya bisa kalian tabung untuk masa depan bersama belahan jiwa *cieeeee.

5.       Stop kontak
Nah ini benda yang mesti banget pokoknya kalian punya sendiri-sendiri. Biasanya tuh dikamar Cuma ada satu colokan doang dan kebutuhan kita akan colokan terlalu banyak, alhasil? Lo lo bakalan membutuhkan banget stop kontak, ibaratnya ini benda adalah pahlawan banget buat kalian. Apalagi di zaman yang serba gadget gini, kebutuhan kalian akan aliran listrik *halah bahasanya*bakalan sangat-sangat tinggi. So? Bawa yang bolongan colokannya banyak biar bisa dipake banyak wkwk *di demo ibu kost kalau tau*
Jangan ditiru, kasihan ibu kostnya

6.       Kotak P3K
Ini sih sebenernya wajib buat yang sering atau gampang banget terserang penyakit. Kan berabe kalo lo tiba-tiba sakit tengah malem terus gak nyediain obat nyamuk sama sekali. Misalnya hati lo sakit ngeliat gebetan jalan sama temen sendiri jari lo keiris pisau gitu, nah kan kalau ada kotak P3K kan kalian bisa pakai hansaplast *eh bener gak sih tulisannya? Atau pakai betadine gitu. Tapi inget kotak P3Knya mesti ada isinya juga, sama juga boong kalo Cuma ada doang tapi gak ada isinya-__-.

7.       Ember
Ember? Yap ember buat naro cucian kotor. Lo kata mau taro dimana tuh baju-baju yang abis lo pake? Terus kalo mau nyuci emang mau pake apa kalo gak ada ember? Pake baskom?. Barang ini juga sangat bermanfaat kalo lagi kekeringan, bisa buat naro cadangan pacar air juga. terus bisa jadi semjata ampuh kalo temen kamar lo susah buat bangun.


Kayaknya itu dulu yang bisa gue jelasin. Kalau ada yang menurut kalian penting dan belum gue sebutin, share di comment box ya :D

1 komentar: