Jumat, 29 Mei 2015

Santriwati Dodol

Apa yang ada di bayangan lu kalo gue bilang tentang "Santriwati"? pasti lu ngeliatnya adalah para wanita muslimah yang baik banget, yang kalem yang pakai bajunya tuh kaya mukena panjang gitu terus yang kalo ketawa paling cuma senyum senyum malu-malu dan itupun masih ditutupin,pokoknya idaman para lelaki banget dah soalnya rapet banget dah auratnya *beda ya tapi yang alim beneran sama yang alim munafik*.
Tapi kalo lu liat kelakuan gue dan temen-temen gue kesehariannya, gelar santriwatinya hangus sudah. tinggal deh tuh para pengurus pondok yang puyeng banget ngadepin anak-anak kaya gue dan kamar gue. oh bukan, gue bukan ngejelek-jelekin pondok gue atau apalah yang lu pada pikirin. gue cuma mau berbagi cerita aja sih niatnya, so? kalo lu gak suka yaudah pergi aja gih sana hush hush! *efek pms*. berhubung juga cerita ini adalah cerita untuk 18 tahun ke atas, jadi untuk anak-anak jangan dibaca yaa...
yap, ini adalah cerita dewasa. Hush! jangan ngeres dulu lah, bukan cerita yang kaya di film **** kok tenang aja. ini adalah cerita anak-anak yang kebelet dewasa dan omongannya ngawur banget di pondok. Garis bawahi ya ini cuma buat iseng-iseng karena gue dan temen-temen kamar yang butuh banget hiburan.
korban pertama adalah si Mela. yap! anak kpop yang kerjaannya adalah nontonin film koreaaa mulu. tugas kampus bagi dia adalah nomor keberapa ratus entahlah, intinya yang pertama adalah korea! gue pulang dari kampus masuk kamar dan nih anak udah ngejogrog gitu aja dikasur sambil nempel di tembok kaya tokek dan kupingnya disumpel headset. sumpah kalo Mela lagi posisi kaya gini mungkin ada Dinasaurus TRex lewat ngancurin seluruh kota Purwokerto juga dia gak tau kali.
"Haduh Put aku kalo kelamaan nonton korea mulu mungkin aku jadi gak tertarik sama laki-laki kali ya" Mela ngelepas headsetnya dan bengong mikirin masa jodohnya yang masih ngeblur padahal udah berkepala dua.
"Terus lu mau sama cowo korea yang cantik-cantik itu?" tanya gue masih sibuk packing baju. gue juga heran sih kenapa packing baju daritadi gak selesai-selesai.
"Ya bukan gitu sih, tapi tuh aku jadi gak tertarik sama laki-laki" dan abis berkata begitu gue sekamar pelan-pelan ninggalin Mela gara-gara takut kalo dia ternyata tertariknya sama perempuan.
"Woooiiii bukan gitu juga maksud akuuu" Mela akhirnya sadar kalo omongannya terlalu ekstrim.
"Terus lu ntar jadi perawan tua Mel? nanti disaat gue udah pada punya anak terus anak gue lagi nonton tv dan di tv ada lu masuk berita dengan tagline "wanita yang tetap menjomblo karena terlalu fanatik korea" gue harus ngomong apa? ngomong gini "ade kaka, itu temen senasib mama loh waktu merantau. ternyata dia dari dulu sampe sekarang masih menjomblo" kan gak lucu Mel" kata gue sambil memperagakan layaknya seorang reporter tv. Etik yang ada di kamar langsung ngakak dan gue ikutan ngakak sampe perutnya mules baru berenti. Mela ngelempar gue dengan bom bantal dan gue kabur ke belakang kamar tempat cucian.
Tiba-tiba "Braaak" pintu kamar kebuka terus mba Liza masuk "Put, lu mau mudik berapa hari? banyak amat bawa bajunya" mba Liza langsung tiduran di kasur sambil maenin handphone.
"Aku mau mudik 5 hari nih mba, makanya banyak gini bawaannya". fyi, hari itu gue bawa baju 3 tas yang buat di bawa pulang dan gue baru sadar kenapa lemari di rumah gue kosong melompong, ternyata selama ini isinya gue angkut semua ke Purwokerto.
"iih curang lama banget mudiknya kamu Put" Etik ikut komentar dan langsung pada pasang tampang iri kaya di film-film.
"hoooo iyadong aku kan jarang pulang tau" dan entah ada setan apa yang merasuki diri gue tiba-tiba aja gue diri dan gue joget-joget sambil nyanyi teriak kenceng banget "Jarang pulang aku jarang pulang, ferry jarang dibelai-belai". mungkin kalo ada yang ngeliat gue langsung waktu itu, gue yakin pasti mau muntah. Mela aja langsung ke kamar mandi dan gue denger doi langsung muntah-muntah. buat Ferry, maafin dakuw yang malu-maluin ini :(.
"Putri gila dasar, haus kasih sayang"
"Putri ih najong banget"
"Putri ih mau dong dibelai" deng!
"Puuut kamu lagi masa subur gak? awas tuh ntar jadi lagi. ntar kamu balik kesini ada yang digendong lagi" Mela masuk lagi dengan teriakan yang mungkin seluruh warga Purwokerto juga denger. Anjrit banget nih emang mentang-mentang udah berkepala dua, omongannya....Mbak Liza dan Etik bener-bener ngakak denger omongan Mela yang tanpa disebut pun udah ketauan banget apaan maksudnya. gue langsung nimpuk Mela pake batu kali boneka "Heh anjrit lu amit-amit dah. Belum waktunya ya de, mama dan papa masih mencari ilmu untuk nanti membesarkan kamu" ucap gue sambil ngusap-ngusap perut. dan gue langsung dilempar guling sama Mba Liza dan Etik "Putriiiiiiiiiiii" dan gue cuma cekakakan sampe nangis ngebayanginnya.
"Loh kamu emang gamau put?" Mela dengan tampang sok polosnya nanya lagi, pengen gue gampar rasanya.
"Ya mau atuh tapi enggak sekarang juga" gue gak tau lagi mesti ngomong apa. Etik keluar dan gak sampe lima detik langsung balik lagi sambil meluk-meluk gue dengan histeris.
"Matilah kita mati" Etik ngomong kaya serasa dirinya malaikat izroil yang nyabut nyawa orang.
"Di samping ada bundaaa" etik ngomong dan langsung menghantam gue. kyaaaa gue langsung mimisan dari kuping, apa yang harus gue perbuat??? fyi, bunda itu adalah orang yang punya pondok.
"seriuuuss?? terus tadi aku nyanyi begitu kedengeran dong??" gue histeris, gue panik, gue jadi amnesia, siapa gue? dimana gue??
"Laah Puuut apalagi omongan aku yang tadi itu yang tentang masa subur" Mela tampangnya udah gak kalah panik sama gue. ya secara, yang bunda tau adalah kamar gue anaknya pada kalem-kalem,tapi ternyata...mematikan.
disaat lagi berdiskusi sambil masih cekikikan gara-gara kekonyolan yang barusan terjadi, pintu terbuka dan ternyata bunda masuk!
"Mba, gak ngaji?" katanya dengan  ramah dan senyum yang ngalahin iklan *****dent.
"Iya Bun ini lagi mau kok" kata gue berempat barengan dengan senyum getir yang gak kalah indahnya.
"Oh iya, yang tadi nyanyi itu siapa ya?" Bunda nanya dengan senyum yang super duper manisnya. Huaaaa bunuhlah saja hayati Bundaaaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar