Kamis, 06 September 2018

Pengalaman Infeksi Lambung dan Usus Part 2

Lanjutannya....

Nah jadi kok lu bisa kena infeksi lambung sama usus gitu sih? emang gara-gara apaan?
Penyebab pastinya sih gue kurang tau juga ya, karna pas gue check lab, kata dokternya jumlah sel darah putih gue normal kok cuma emang udah dehidrasi parah karna apanya gitu ya gue lupa udah berkurang banget. Dan sekedar informasi, untuk di suntik infus pun penuh perjuangan banget loh si susternya. Pertama karna gue takut wkwk *badan doang gede, memalukan!, kedua karna gue udah dehidrasi parah jadi kata susternya pembuluh vena gue kecil dan tipis-tipis banget hampir gak keliatan, ketiga karna gue jarang olahraga *ini sih emang harus gue akuin haha*. Tangan kanan kiri gue harus berkali-kali disuntik-cabut jarum infusan sampe pada biru dan bengkak hiks hiks dan harus sampe ganti 3 suster buat nyari urat vena gue doang *maafkan aku sus huhu*. Akhirnya si suster paling senior (kayaknya) yang berhasil nemuin pembuluh vena gue, itupun di posisi paling gak ngenakin banget karna dipinggiran telapak tangan selurusan dengan jari jempol (dan mesti pake jarum infus ukuran 24 yang buat anak bayi bahahahaha pen ngakak gue).

gegara bolak balik kamar mandi mulu jadinya berdarah terus :(

Intinya adalah abis operasi usus buntu gue emang kena lambung terus obat bius gue ngefek ke kepala juga yang bikin pala gue puyeng banget. Nah ada yang nyaranin biar obat biusnya cepet ilang tuh minum jus buah-buahan. Nah emang iya bener tuh abis minum jus pasti gue muntahin terus dan akhirnya puyeng gue ilang. Tapi eh tapi, nyokap gue ngasihnya keterusan =D . Dan pas hari selasa 14 Agustus itu gue puasa bulan haji dan pas buka puasa tanpa minum aer putih dan makan dulu, gue langsung khilaf minum jus apel 2 gelas tupperware gede wkwk geblek emang oon kuadrat lah pokonya gue. Udah dari siangnya gue gak enak badan, eh pas buka puasa ngelakuin kesalahan. Langsung deh lambung sama usus gue ngambek yang bikin gue diare selama 2 minggu (iya gue diare dirumah 1 minggu terus diopname-nya 1 minggu). Hebat banget kan? waktu operasi aja cuma 3 hari di opname, eh taunya ketagihan nginep di Rumah Sakit jadilah nambah 1 minggu di opname cuma gegara diare *gak elite banget :D* 

Terus lu sembuhnya gimana?
yakali bu udah nginep di RS satu minggu belom sembuh-sembuh :'). Eh emang iya sih, pas gue pulang itu diarenya sih emang udah engga ya, jadi pupnya udah bukan air lagi tapi udah berampas walaupun masih lembek *yiack jijay amat deh* dan cuma segede batu koral coba kalo keluar tapi banyak, macem pup kambing *Ya Allah bahasannya haha*. tapi mulesnya belom ilang huhu. Dan dokter Rachmat emang nyuruh gini "kalo sakit perut abis makan, tahan aja ya. itu ngelatih otot dubur kamu biar gak selalu otomatis kebuka. tapi kalo udah gak tahan yaudah keluarin aja, jangan dikasur" *yekali doookkkkk hahahaha*.
Yah begitulah, minum diatabs 8 tablet tiap hari (jadi abis makan selalu dikasi 2 dan pas tengah malem disuruh minum 2 juga), abis itu Imodium kalo dijumlahin dalam 1 minggu diopname kayaknya bisa 2 strip deh gue abisin :"). Bisa dibayangin gak sih? imodium loh, minum 1 aja bakalan langsung mampet, lah gue sampe harus ngabisin 2 strip plus plus diatabs 8 tablet sehari selama 1 minggu? Yekali kaga mampet ="D . Terus gue emang dicampur herbal juga *diem-diem tanpa ketauan suster haha**gue juga gatau daon apaan aja yang dipake buat diminum* Alhamdulillah tepat seminggu gue dibolehin pulang karna pas diliat catatan pup gue udah normal (3 kali sehari) yeaaay walaupun masih kesisa sakit perut.
NB: Jadi susternya tiap hari emang rutin banget nanyain jadwal pup gue, udah berapa kali? dari jam sekian ke jam sekian berapa kali? udah berampas atau masih cair? Aahhh maafkan dakuw ya suster yang  bikin repot dirimu huhuhu.

Sedihnya adalah pantangan makan gue kali ini lebih banyak ketimbang waktu gue abis operasi usus buntu, hiks hiks terpoteque hatiQ huhuhu gaboleh makan ini itu dan buah-buahan cuma boleh makan pisang aja buat gantiin kalium gue yang abis gegara diare.

Idul Adha. disaat yang laen makan sate, gue malah nginep di RS :(
Alhamdulillah sekarang gue kapok buat makan yang pedes atau yang macem-macem :). Apalagi kata susternya pas lagi ngebuka infusan gue kaya gini "Makannya dijaga loh ya, baru kemaren kena usus buntu terus sekarang kena infeksi lambung sama usus. Kena pencernaan mulu nih kamu, jangan makan yang sembarangan" aiiihhh siap suster dakuw janji tak akan makan sembarangan dan tak akan balik untuk nginep disini lagi :D.
btw, susternya aja masih pada inget loh gue abis nginep disitu 3 minggu yang lalu gegara usus buntu, terus sekarang udah mesti nginep lagi. satu minggu malah! capedeh *tepok jidat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar