Sabtu, 20 Februari 2016

Masa Krisis



Jadi anak kost itu penuh dengan cerita suka maupun duka. Apalagi kalau cerita masalah tentang ekhem “keuangan”. Yap as far as you know, masalah keuangan adalah masalah yang paling mahapenting untuk anak kost. Karena masalah ini yang akan menentukan kehidupan lo lo pada selama 30 hari kedepan mau dibawa kemana *backsound lagu armada*. Tapiiii Se-pintar-pintarnya lo pada me-manage keuangan bulanan lo, dalam sebulan itu kalian bakalan merasakan hidup yang amat sangat menyedihkan entah untuk Cuma beberapa hari doang atau bahkan ada yang sampai 2 minggu mungkin?

Yap dan masalah inilah yang akan gue ceritakan kepada kalian-kalian semua, gimana sosialitanya hidup anak kost di awal-awal bulan dan hidup ngegembelnya anak kost pada akhir bulan. Oh iya sebelum sejauh matahari, gue Cuma mau ngasih tau kalau gue udah pindah tempat kost. So mungkin orang-orang yang akan hadir di post gue selanjutnya bakalan berbeda dari yang kemarin. “kenapa gue pindah?” karena gue gak mungkin lagi tinggal ditempat yang udah gue anggap tidak nyaman lagi, entah karena makhluk-makhluk yang ada di dalamnya maupun dari keadaan lingkungannya. Dan disinilah gue sekarang berada, di kamar berukuran 3x3 m yang hanya diisi oleh dua makhluk cantik yaitu gue dan Mba Yuyun yang udah ngebet banget mau kawin *eh *maafkeun aku mbak ^^v.
Pernah gak sih uang yang lo terima dari ortu lo itu ternyata bukan rezeki lo? Iya mungkin lo punya banyak koleksi pahlawan di dompet lo tapi ternyata Cuma bertahan seharian? Dan itu adalah sh*t moment bangetlah yang barusan banget gue alamin…
Jadi gue baru banget ngambil uang transferan dari nyokap buat uang bayaran kost dan hidup gue sebulan *ciee mendadak sosialita*. Yang ada di pikiran gue saat itu adalah gue pengen banget beli es durian karena kalau beli buah durian yang asli bisa bangkrut gue-__- dan beli kwetiau yang udah gue idam-idamin dari dulu. Okeh mungkin gue selama ini susah banget kali ya kwetiau aja pake diidam-idamin lama banget wkwk-__-. Atau gue pengen banget beli es krim mag**m yang kalo liat iklannya bikin ngeces seember. Alhasil pulanglah gue ke kost tercinta dengan hati yang sangat berbunga-bunga pasir. Karena pagi itu adalah hari libur mandi alias free karena lagi gak ada kuliah, gue leyeh-leyeh aja dulu dikamar sambil kipasan pake uang *nggg. Stop! Gue mau mandi karena matahari hari itu kayanya mood banget buat bikin Purwokerto sepanas Jakarta. Pas gue mau mandi gue baru inget kalo shampoo dan sabun gue udah lebih di ambang batas alias udah dicampur pake air biar masih bisa dipake. Dan pasta gigi gue udah melilit-melilit gak jelas hasil gue paksa-paksa biar keluar isinya. Hmmm what a hell day. Impian gue untuk beli es pun perlahan memudar digantikan dengan list harga-harga peralatan mandi yang harus gue beli. Kenapa bisa pas banget sih saat semuanya kompakan abis dan saat gue lagi kepengen banget sama es. Okeh daripada gue mementingkan minum es duren dan kwetiau tapi gue mandi menggunakan tanah alias tayamum, akhirnya gue memutuskan untuk merendahkan level es gue yaitu menjadi es kelapa. Not bad-lah kalau lagi panas gini mah enak-enak aja gue menghibur diri sekaligus tersenyum miris. Setelah beres-beres dan niat hati mau beli perlengkapan bulanan, ternyata motor gue bannya bocor. What else! Aargghhh gue Cuma bisa mengucap istighfar biar tambah dekat sama Allah. Jadilah gue nuntun motor nyari tukang tambal ban, luntur deh nih bedak Syahrini hiks. 10 menit mesti usaha banget dorong motor, akhirnya ada juga tukang tambal ban, gue serahin deh tuh motor ke abang-abang tukang tambal hati ban. Gue liatin itu abang-abangnya nyelupin ban motor ke air, eh eh kok banyak banget sih tempat gelembung-gelembungnya? Rasa hati udah mulai gak enak nih, jangan-jangan…
“Duh mbak kayaknya mesti ganti ban dalem yang baru deh, ini kebanyakan kalau ditambel juga percuma bakalan nanti bocor lagi” si abang tukang ban ngomong dengan suara kalemnya tapi tidak dengan apa yang gue denger. Karena yang gue denger adalah si abang-abang tukang tambel ban dengan suara yang lantang mengucapkan “anda harus melupakan es dan kwetiau dan serahkan uang anda kepadaku HAHAHA” yang selanjutnya terdengar suara petir dimana-mana. Okeh itu hanya halusinasi gue aja yang kebanyakan nonton film. Mau gak mau walaupun dengan amat sangat terpaksa gue iya-in aja deh tuh disuruh ganti ban baru. Hiks hilang deh es kelapa dan kwetiau gue dalam sekejap. Yang ada Cuma bayangan nasi rames (lagi dan lagi) yang akan menemani gue beberapa hari kedepan. Dan inilah yang namanya rezeki, ternyata itu uang Cuma mampir di dompet gue beberapa jam tetapi bukan menjadi rezeki gue melainkan rezeki pemilik supermarket dan abang-abang tukang tambel ban. So, lo lo pada kalo berdoa jangan minta uang yang banyak, tapi mintalah rezeki yang berkah dan yang halal. Okeh? Hiks hiks sedih juga sih nasib gue di kost sekarang haha. See you J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar