Sabtu, 20 Februari 2016

Ketangkep Basah?



Setelah sekian lama hilang dari peradaban blog, akhirnya gue baru muncul lagi ya huehehe. Iya nih akhir tahun kemaren gue pindah kost soalnya jadi rebet buat mindah-mindahin segala macem barang-barang perabotan. Kok pindah sih? Iya karena gue udah ngerasa gak nyaman aja ditempat kemaren. Daripada gue terjebak dalam keadaan gak nyaman terus-terusan, mending gue keluar sekalian kan mencari hal-hal baru. Right?.  
Sama halnya kaya hati, ngapain dipaksain kalo emang udah ngerasa gak nyaman sama pasangan sendiri. Walaupun dipaksain juga akhirannya bikin sesek dada sendiri kan? Daripada nantinya bakalan ada yang lebih sakit lagi, mending kita mengalah untuk keluar dari zona tersebut. Mencari sesuatu yang baru yang mungkin akan membawa kita ketempat yang lebih nyaman daripada sebelumnya. Walaupun sebelumnya itu kita tau bahwa lebih baik daripada yang sekarang *eh tapi gue masih nyaman loh ya sama pasangan gue wkwk-__-*. Udah ah bahas masalah ahtinya, ntar ada yang baper lagideh hahaha. Jadilah hari itu gue dan Mela sibuk gotong-gotong segala macem peralatan gue ke kost yang baru. Segala macem mulai dari karpet yang udah lusuh banget alias bau apek *yiaackk, ember, gayung, rak baju *oke ini serius gue bawa-bawa rak ngelewatin depan kampus sendiri, sampai bantal dan guling pun jadi sasaran acara pindah-pindahan gue. Dan yang kalian mesti tau *sebenernya gak penting banget sih*, gue itu pindahan secara diem-diem tanpa ada yang tau, tak terkecuali sang ibu asrama gue wkwk. Jahat banget gak sih gue pindah gitu aja-__-. Itu barang-barang gue bawa juga ngumpet-ngumpet banget asli gue serasa maling di asrama sendiri tau gak. Pas lagi keadaan sepi gue langsung menyelinap sama Mela sang superhero gue sambil bopong-bopong koper yang kalo dikiloin beratnya mungkin bisa beli motor baru kali gue.
“Keadaan luar aman terkendali, motor akan segera mendarat di depan kamar” kata gue serasa CIA milik Amrik *eh bener kan ya?*. seperti biasa, gue yang duluanan keluar ngeliat keadaan terus kalo keadaan aman terkendali gak ada orang satupun yang tau, gue langsung ngegas motor kedepan pintu kamar dan Mela langsung nangkring dibelakang motor sembari bawa hasil jarahan koper gue yang lebih gede daripada Mela sendiri.
“cepet put cepet ntar keburu ada yang keluar dari kamar” kata Mela panik dibelakang. Sumpah deh gue bener-bener serasa maling banget. Padahal  yang diangkutin barang-barang milik sendiri tapi deg-degannya setengah mampus you know.
Tapi yang namanya sepandai-pandainya tupai melompat bakalan kena petir juga. Gue kena ke-gep sama sang suaminya ibu asrama-__-. Jadi ceritanya gue mau balik ke asrama gue sambil bawa koper kosong, nah gue dan Mela sengaja lewat jalan belakang alias muter dari jalan utama berharap biar gak ada yang ketemu gue sama Mela. Pas banget udah mau sampe di gerbang asrama gue, tiba-tiba ada motor yang mau keluar. Mau puter balik ya susah orang udah mau nyampe gitu, lagian gue pikir palingan Cuma tetangga kamar yang mau keluar karena ada jam kuliah siang. Yaudah deh gue tetep jalan aja tanpa menaruh rasa curiga sedikitpun, ternyata eh ternyata pas tuh motor keluar dengan sempurna dari gerbang…yang keluar adalah suaminya ibu asrama gue…. Mampus gue sama Mela panik setengah mati banget. Rasanya kepengen tiba-tiba hilang dari bumi atau tiba-tiba aja ada awan hitam yang menyergapi bumi jadinya gelap gulita atau apa ajalah yang penting gue gak keliatan kalo lagi bawa koper gede gitu. Plis deh rasanya juga pengen gue buang aja tuh koper kemana kek gitu soalnya orang buta juga bakalan tau kalo bawa koper segede gaban itu berarti mau minggat.
“Eh Putri sama Mela, ngapain Mel bawa-bawa koper” Tanya sang ayah yang langsung menohok banget. Oh Tuhan hilangkan dakuw sekarang juga hiks hiks rasanya gue pengen banget menghilang detik itu juga dari bumi. Gue hanya tersenyum kikuk bingung mau ngebales apaan.
“Eh anu Yah ini itu koper punya si Heni anu anak kamar sebelah” kata Mela yang tata bahasanya serasa dia alien yang gak bisa bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panik karena bohong? Ah gak kok, gak sepenuhnya bohong, karena emang koper itu punya Heni yang dipinjem gue dengan alasan mau balik ke Jakarta.
Bodo amat dengan tata karma dan sopan santun sama yang lebih tua, gue langsung jalan gitu aja masukin motor ke parkiran. Tangan gue udah basah sama keringet, sinkron dengan jantung gue yang debarannya mungkin udah over sampe 200 kali mungkin. Bisa-bisanya gue sengaja lewat jalan muter ngehindarin orang penghuni asrama, eh ini malahan ketemu di kandang sendiri coba. Sampe di dalem kamar gue Cuma bisa ngakak sambil tiduran, padahal muka udah pucet banget karena panik. Mela gak kalah pucetnya, apalagi tuh anak yang keadaannya emang yang lagi pegang koper.
“Kampret ya Put kita malah ketauan pas udah di akhir perjuangan gini”
“Hooh, kampret moment banget barusan Mel. Rasanya aku pengen tiba-tiba ilang dari bumi” kata gue yang masih jelas banget kebayang peristiwa barusan.
“apalagi aku Put yang bawa koper di belakang, rasanya kopernya aku pengen masukin di dalem baju tapinya kaga muat”. Gue yang denger kalimat Mela barusan langsung melempar boneka ke Mela.
“dodol lu, koper sama lu juga gedean tuh koper kemana-mana”
“Huaaa gimana nasib kita Put, gak ketauan kabur diem-diem sama anak-anak sini eh malah ketauan sama yang punya asrama langsung ya” Mela berseru histeris.
“Ahh pergi ama lu bakalan membawa sial mel-__-. Ke sikunir sama lu juga akhirannya ketauan kan. Kayaknya kamu pembawa sial deh” kata gueyang mengingat-ingat kejadian hampir aja dikeluarin dari asrama gara-gara kabur ke Sikunir :’).
“Kayaknya segala sesuatu yang emang dari awalnya bohong bakalan ketauan deh Put bukan dari akunya yang pembawa sial. Berapa kali sih kita bohong terus ketauan mulu? Mungkin tampang-tampang kaya kita emang gabisa dan gak pantes buat bohong kali ya?” Tanya Mela yang gue hanya balas dengan menaikkan bahu tanda tidak tahu.
Entahlah, mungkin ada benarnya juga perkataan Mela barusan. Sesuatu yang dimulai dengan kebohongan bakalan memunculkan kebohongan-kebohongan yang lain yang bakalan menciptakan suatu lubangan besar yang akan menenggelamkan kita sendiri juga lama kelamaan. Dan mungkin ini adalah teguran dari Tuhan agar kami tidak meneruskan kebohongan-kebohongan yang lain. Entahlah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar